Kesalahan Wanita Saat Menggunakan Lipstik

Kamis, 05 Januari 2017 - 12:16 WIB
Kesalahan Wanita Saat Menggunakan Lipstik
Kesalahan Wanita Saat Menggunakan Lipstik
A A A
JAKARTA - Lipstik menjadi elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Sayang, meski sering digunakan, masih banyak wanita yang salah dalam mengaplikasian lipstik.

Salah dalam mengaplikasikan lipstick ini akan membuat penampilan menjadi terlihat aneh, bahkan membuat wanita terlihat lebih tua. Menurut para make up artis selebriti Hollywood yang dilansir Byride, ada 4 kesalahan yang kerap dilakukan kaum perempuan saat mengaplikasian lipstik.

1. Bibir tidak prima
Make up artist Suzzy Gerstein menyarankan sebelum mengaplikasikan lipstick, sebaiknya bibir dalam kondisi prima. Lalu aplikasikan lip balm dan eksfoliasi. Ini akan membuat warna lipstik lebih merata.

2. Lip liner
Menggunakan lip liner secara berlebihan menyebabkan tampilan menjadi lebih tua. Suzy menyarankan, lip liner seharusnya tidak digunakan sampai keluar garis bibir dengan warna yang tidak terlalu gelap dari warna lipstik yang digunakan. Jika ingin bibir terlihat lebih tebal, pilih warna lipliner dengan warna sama seperti bibir.

3. Memilih jenis lipstik
Masih banyak wanita yang tidak menggunakan jenis lipstik yang sesuai dengan kondisi bibir. Ini kesalahan yang kerap dilakukan banyak perempuan. Contoh, bibir kering, tetapi menggunakan lipstik cair berjenis matte. Menurut penata rias senior, Kristine Cruz kesalahan ini bisa membuat bibir tampak bergaris hingga pecah-pecah.

4. Sering mengaplikasikan lipstik
Memakai lipstik terlalu banyak bisa membuat bibir menjadi kering. Kondisi ini akan semakin parah jika mengaplikasikan lipstik dengan formula glossy karena akan membuat bibir menjadi terlihat berminyak.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)